Dapatkan notifikasi secara realtime dari kami dengan klik Disini Groub Telegram

Manfaat menjadi Seorang Blogger ?

Manfaat Blogger saat ini masih dianggap sebagai kegiatan untuk menyalurkan hobi untuk menulis. Tak banyak orang yang yakin dan percaya kalau menjadi
apa manfaat menjadi seorang blogger?
Manfaat Blogger saat ini masih dianggap sebagai kegiatan untuk menyalurkan hobi untuk menulis. Tak banyak orang yang yakin dan percaya kalau menjadi blogger dapat membuat seseorang hidup berkecukupan bahkan menjadi kaya.

Bila kita ditanya orang apa sih kerjaan kamu? Ketika dijawab seorang Blogger, maka tak sedikit orang yang meremehkan, menyepelekan, bahkan menganggap kita pemalas karena kerjaannya cuma duduk di depan laptop atau komputer.

Tak jarang orang bahkan menyarankan untuk mencari pekerjaan yang tetap dan mantap dan meninggalkan kegiatan ngeblog karena itu hanya sebuah hobi belaka.

Inilah beberapa manfaat jika Anda menjadi seorang Blogger.com

Anda yang pernah mengalami hinaan dan cercaan yang membuat motivasi ngeblog Anda turun, maka ada baiknya Anda tahu bagaimana sih rasanya jadi blogger itu.

Disini ada beberapa hal yang menjadi keuntungan dan kelebihan seorang blogger.

1. Bisa menulis

Permasalahan terbesar bagi sebagian orang adalah mereka tidak bisa menulis. Mayoritas orang lebih senang jadi pembaca atau penonton. Mereka akan bilang, saya nggak punya bakat nulis. Nah, di sini kita akan kalahkan semua itu, meskipun itu jelek dan tidak berkualitas.

2. Rajin membaca

Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat membaca yang terendah di dunia.

Tak heran kalau negara kita sulit bangkit dari keterpurukan, karena remaja dan generasi muda lebih suka nonton acara joget di TV ketimbang memeras otak membaca dan menelaah makna sebuah karya tulisan orang lain.

Dengan menjadi blogger sudah pasti Anda rajin membaca karena tidak mungkin Anda mampu membuat tulisan yang bagus bila Anda sendiri jarang membaca.

3. Selalu up-to-date

Tak bisa dipungkiri, selain wartawan, blogger adalah orang yang paling up to date terhadap perkembangan berita.

Karena blogger selalu ingin mencari tahu berita terbaru untuk menjadi bahan posting di blognya.

Untuk itu blogger selalu haus akan info terbaru dan berita terbaru yang ada di dunia saat ini sehingga menjadikan ia seseorang yang selalu up-to-date.

4. Tidak gagap teknologi

Sebagai orang yang hidup di era digital dan informasi, adalah suatu keharusan bagi seorang blogger untuk tahu perkembangan teknologi terbaru.

Terlebih apabila niche blognya adalah teknologi dan gadget. Menjadi seorang blogger juga membuat Anda tidak gagap teknologi alias gaptek.

5. Mengetahui ilmu marketing

Anda sadari atau enggak, dengan menjadi seorang blogger anda sudah mengetahui dasar-dasar ilmu marketing.

Tidak percaya? Anda pasti ingin membuat judul posting yang menarik minat pengunjung, meningkatkan trafik blog, promosi blog di dunia offline, SEO, hingga memanfaatkan social media, sampai memberi komentar yang bagus saat blogwalking.

6. Digaji

Siapa yang bilang kalau menjadi seorang Blogger tidak bisa memiliki apa-apa, kalian salah besar kalau berpemikiran seperti itu, malahan kita menjadi seorang blogger kita bisa digaji oleh google,karena Blogger salah satu situs resmi dari Google, dan Kita bisa digaji puluhan juta bahkan miliaran kalau kita sudah sukses menjadi seorang Blogger.

Sekian dari saya, jika ada yang salah silahkan berkomentar dibawah ini!

About the Author

Kamu tidak tahu apa yang ada di depan, jadi nikmati saat ini dan hargai setiap momen kehidupan yang kamu lalui.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Sepertinya ada masalah dengan koneksi internet Anda. Silakan hubungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi!

Harap matikan AdBlock atau DNS yang memblokir iklan agar dapat akses situs ini.

Butuh bantuan?

Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.