Dapatkan notifikasi secara realtime dari kami dengan klik Disini Groub Telegram

Cara Menggunakan ChatGPT OpenAi, Rumor nya Lebih Pintar Dari Google

Platform ChatGPT yang di gadang-gadang akan menggantikan tugas manusia di masa yang akan datang ini viral di Twitter, Simak selengkapnya hanya di situ
Sahrilku.Com - Belakangan ini sedang ramai di Twitter pembicaraan seputar platform yang di gadang gadang akan menggantikan tugas manusia. ChatGPT atau OpenAi adalah sistem chatbot asuhan dari perusahaan kecerdasan buatan asal Amerika Serikat itu memiliki kemampuan yang mengagumkan, kenapa saya mengatakan seperti ? bahkan sekelas Elon Musk orang terkaya di dunia pun dibuat cemas karena kecerdasan buatan itu, dan itu pernah diunggah di twitter pribadinya.

Cara Pakai ChatGPT OpenAi, Rumor nya Lebih Pintar Dari Google

Sejarah, Tujuan dan Fungsi OpenAI

OpenAI adalah sebuah organisasi penelitian yang berfokus pada pengembangan teknologi AI (artificial intelligence) yang terbuka dan terbagi. Organisasi ini didirikan pada tahun 2015 oleh sekelompok pemimpin industri termasuk Elon Musk, Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, Wojciech Zaremba, dan John Schulman. Tujuan utama OpenAI adalah untuk mempromosikan dan memperluas penggunaan teknologi AI dengan cara yang aman dan bertanggung jawab. Selain itu, OpenAI juga berkomitmen untuk mengembangkan teknologi AI dengan cara yang sesuai dengan prinsip-prinsip etika dan hak asasi manusia, serta bertujuan untuk memberikan manfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kemajuan sosial. OpenAI telah melakukan banyak penelitian dan pengembangan dalam bidang AI, termasuk pengembangan model-model bahasa yang besar, model-model pembelajaran mesin yang canggih, dan sistem-sistem AI yang mampu melakukan tugas-tugas yang rumit dan spesifik.

OpenAi ini dapat memberikan informasi ke pengguna dengan bahasa yang sangat natural, sama seperti saat bertukar pesan dengan manusia.

"Format dialog memungkinkan ChatGPT menjawab pertanyaan, mengakui kesalahan, menantang premis yang salah, dan menolak permintaan yang tidak pantas," kata OpenAi

Menariknya disini, OpenAi ini masih versi beta jadi dapat diakses oleh semua orang dan gratis selama masa percobaan. User pun tidak perlu ribet instal aplikasi dari Play Store atau App Store.


Jika kamu berminat untuk mencobanya, kamu bisa mengakses melalui browser yang kamu miliki. Berikut selengkapnya :

  • Buka situs open ai disini menggunakan media Laptop/PC atau Smartphone.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk login sebelum mengguakan open ai ini.
  • Jika kamu user baru di open ai, kamu bisa mendaftar melalui email atau langsung pakai akun google atau microsoft yang kamu miliki.
  • Setelah berhasil login, silahkan masukan kalimat yang ingin kamu tanyakan menggunakan bahasa indonesia, jika anda adalah seorang yang berasal dari negara indonesia.
  • Jika kamu seorang yang berasal dari luar negeri maka masukan bahasamu sendiri dan dia akan mengikuti bahasa yang kamu gunakan.
  • Selanjutnya kirim, dan open ai atau chatGpt ini akan memberikan tanggapannya kepada kamu.


Perlu kamu ketahui, chatbot atau open ai tersedia untuk pengujian publik secara gratis dari 30 November 2022. Dalam seminggu setelah open ai diluncurkan, lebih dari satu juta user telah mencoba alat tersebut, menurut Sam Altman, salah satu pendiri dan CEO OpenAi.

OpenAi menyatakan bahwa model ChatGPT  mereka dilatih menggunakan teknik pembelajaran robot mesin  yang di sebut Reinforcement Learning from Human Feedback (RLHF).

Alat seperti ChatGPT ini dapat digunakan dalam aplikasi dunia nyata seperti pemasaran digital, pembuatan konten online, memberikan ide bisnis, menjawab pertanyaan layanan pelanggan atau seperti yang ditemukan beberapa pengguna, bahkan untuk membantu membuat kode-kode yang menggunakan bahasa pemograman.

About the Author

Kamu tidak tahu apa yang ada di depan, jadi nikmati saat ini dan hargai setiap momen kehidupan yang kamu lalui.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
Sepertinya ada masalah dengan koneksi internet Anda. Silakan hubungkan ke internet dan mulai menjelajah lagi.
Pemblokir Iklan Terdeteksi!

Harap matikan AdBlock atau DNS yang memblokir iklan agar dapat akses situs ini.

Butuh bantuan?

Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.